Kepala MA DUBA saat me-launching program Double Track 


BANYUANYAR - Madrasah Aliyah (MA) Darul Ulum Banyuanyar secara resmi membuka kegiatan SMA/MA Double Track pada Ahad (24/11/2019). Acara tersebut bertempat di aula multimedia MA Darul Ulum Banyuanyar.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, pengelola, dan trainer program SMA DT, serta semua peserta.
Kepala MA Darul Ulum Banyuanyar Ustaz Zainollah Shomad, M.Pd.I menyampaikan kegiatan yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini diharap dapat diikuti oleh semua peserta dengan sungguh-sungguh. Hal ini menurutnya, mengingat pentingnya keterampilan yang dikembangkan untuk masa depan siswa, khsususnya dalam menghadapi evolusi industri 4.0.
"Kita berharap semua peserta serius dalam mengikuti kegiatan ini, hingga sesuai dengan harapan digagasnya program ini oleh Pemerintah," ungkapnya di hadapan peserta.
Lebih lanjut, beliau berharap hasil yang diraih peserta kelak dalam menjadi kontribusi berarti, selain untuk diri sendiri, dan untuk seluruh masyarakat.
Demikian juga diungkapkan oleh salah satu peserta Video Editing, Nur Hakiki. Dia mengungkapkan sangat senang bisa mengikuti program ini untuk melatih skill dan keterampilannya.
"Sangat senang sekali. Ini dapat melatih kemampuan kita untuk dipraktekkan langsung di lapangan," pungkas siswa kelas XI IPA Unggulan itu.
Seperti diketahui, MA Darul Ulum Banyuanyar melaksanakan 4 keahlian SMA DT, yaitu Video Editing, Teknik Komputer, Tata Boga, dan Tata Busana.
Rencananya kegiatan hasil kerjasama Pemprov dan ITS Surabaya ini akan aktif dilaksanakan di MA Darul Ulum Banyuanyar setelah acara pembukaan tersebut.

1 Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post